Wednesday 18 November 2015

Janggitan & Hantu Mujair

#Sebelumnya aku ingin memberi tahu bahwa jaggitan adalah sesosok makhluk menyerupai manusia yang jika melihatnya seperti ada cahaya api yang menyala-nyala di bagian tubuhnya. Langsung saja...
Kejadiannya kurang lebih 3 tahun yang lalu dan berbarengan dengan libur panjang. Waktu itu kami masih bocah SMP. Namanya juga masih bocah, aku bersama temanku seringkali melakukan kejahilan jika malam mulai menunjukan pukul 11 malam, dari melempari atap rumah orang sampai mengganggu anjing yang ada di sekitar komplek kami.

Pada suatu malam, aku dan teman-temanku yang kurang lebih berjumlah 15 orang nekat untuk mematikan gardu satu RT yang ada di dekat pos kamling RT tersebut. Sontak semua rumah di RT tersebut mati total. Kamipun berhamburan kesegala arah, sialnya aku dan temanku Kamal berlari menuju arah persawahan.
Saat berada di sawah aku dan Kamal ingin balik lagi ke arah komplek tetapi warga sudah mulai ramai di daerah kompleksku, akhirnya aku dan temanku bersembunyi di balik rumah seorang pencari ikan kecil di sawah, dengan penerangan yang kurang dan rasa takut yang mulai muncul membuat aku dan Kamal menjadi dag dig dug. Tapi dari arah jauh aku melihat ada cahaya seperti cahaya senter mendekat ke arah kami, kamipun lega karena kami pikir itu adalah orang yang kami maksud pencari ikan.
Tapi keanehan mulai muncul, karena setelah aku dan Kamal lihat, sosok itu seperti telanjang dan melayang diatas air. Kamipun terkejut saat sosok yang kami anggap janggitan tersebut berdiri di depan kami, tubuhnya putih pucat dengan kepala yang mendongak keatas dan bagian dahinya seperti mengeluarkan api.
Sejenak kami menganga dan tidak bisa bergerak. Bukan itu saja ketakutan aku dan Kamal, tiba-tiba saja dari belakang makhluk tersebut muncul sesosok manusia berkepala ikan dengan mata merah melotot kearah aku dan Kamal. Sekitar 3 menit berdiri dihadapan kami, kedua sosok tersebutpun mundur perlahan dan masuk dalam air, kamipun menangis disitu dan tangisan kami diketahui oleh penjaga rumah.
Setelah kami berada di rumah masing-masing, aku menceritakan dari awal sampai akhir, dan orang tuaku bilang kalau itu adalah janggitan dan hantu mujair penunggu sawah tersebut.
Sekian dari ceritaku, maaf kalau ceritanya kurang serem. Terimakasih

No comments:

Post a Comment

Archivo del blog